YouTuber Lokal Ini Ciptakan Konten Sains Asyik

Jakarta – Dengan memanfaatkan internet, sesuatu dapat diwujudkan sesuai keinginan kita. Begitu yang dirasakan oleh co-founder ‘Kok Bisa ?’ Ketut Yoga Yudistira.

Ketut yang menggemari segala hal tentang bidang sains ini, merasa kecewa ketika apa yang dia cari di internet tidak ada konten yang sesuai dengan kesukaannya.

“Sebenarnya lebih kepada kesel. Gara-gara waktu 2015, internet dan YouTube belum seluas ini. Nggak ada yang dipengen di internet,” sebutnya di acara d’excluspeak yang digelar oleh detikcom bersama Samsung di Queens Head, Kemang, Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Hal itu yang mendasarinya untuk membuat channel video yang memanfaatkan platform YouTube. Melalui YouTube, Ketut mengkreasi sains dengan mudah dicerna oleh masyarakat, seperti hadir dalam bentuk animasi dan diselingi joke-joke.

“Ini kesempatan, meski bukan orang yang punya TV. Kita bisa melakukannya lewat internet,” sebutnya.

Di acara diskusi ini, detikcom secara eksklusif mengundang 25 orang dari berbagai latar belakang yang powerful di dunia digital untuk berbagi pengalaman dan pendapat mereka mengenai topik ini.

Mulai dari profesional, seniman, penggiat startup, content creator, akademisi hingga influencer, akan berdialog secara interaktif di acara d’excluspeak membahas bagaimana pemanfaatan teknologi digital untuk meningkatkan value.

Tonton ‘Diskusi Seru Soal ‘Powerfull Generation’ di Acara d’Excluspeak’ di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(agt/krs)