Hadapi Arema, pilar PSMS bertumbangan

Medan (ANTARA News) – Sejumlah pemain pilar PSMS Medan tak dibawa serta dalam skuat Tim Ayam Kinantan yang bertolak ke markas Arema FC untuk laga pekan ke-28 Liga 1 Indonesia di Stadion Kanjurahan, Malang, Jawa Timur, Minggu (28/10).

Tercatat setidaknya bek Reinaldo Lobo, gelandang Rachmat Hidayat dan penjaga gawang Abdul Rohim tak terdapat dalam daftar 18 pemain yang diboyong ke Malang.

Bahkan, menurut Pelatih PSMS, Peter Butler, dari skuat yang dibawa hanya 14 pemain saja yang kondisinya cukup bagus untuk bertempur, sementara sisanya harus ditinjau ulang kondisinya dalam sesi latihan prapertandingan di Malang.

“Ada 3-4 pemain yang ikut tapi sedikit bermasalah. Frets (Listianto Butuan) masih cedera, Antoni (Putro Nugroho) juga. Jadi saya harus buat rencana lagi, kami harus evaluasi kondisi pemain. Akan ada latihan yang berbeda melihat situasinya seperti itu nanti sesampainya di malang,” katanya di Medan, Jumat.

Pelatih asal Inggris tersebut juga mengaku tidak punya rencana lain untuk tim, selain total istirahat saat tiba di Malang.

Melewati perjalanan udara via Bandara Kuala Namun KNIA, tim harus transit ke Kota Batam sebelum tiba di Surabaya dan selanjutnya, Legimin dan kawan-kawan menggunakan jalur darat menuju Malang.

“Kita langsung ke Malang untuk istirahat. Saya tidak bisa ambil resiko karena banyak pemain cedera,” katanya.

Baca juga: Peter Butler jaga optimisme bawa PSMS keluar dari zona degradasi

Baca juga: Jeda antarlaga pendek, Pesut Etam dihadapkan masalah kebugaran pemain

Butler ingin memastikan bahwa amunisi yang dia bawa, benar-benar siap tampil meladeni tuan rumah.

Kekalahan dari Mitra Kukar di Medan Selasa lalu di Stadion Teladan Medan, diakuinya akan membuat tim harus lebih kerja keras lagi nantinya.

PSMS saat ini terus berjuang untuk bisa keluar dari zona degradasi, mengingat hingga pekan ke-27 mereka masih mengakrabi dasar klasemen dengan raihan 27 poin, sedangkan Arema (35) berada di urutan ke-12.

“Tentunya perjuangan kita cukup berat, kami harus mengatur strategi agar bisa membawa poin nanti,” kata mantan pelatih Persipura tersebut.

Baca juga: Sandro irit gol, Robert Alberts tak ambil pusing

Baca juga: Ferdinand Sinaga siap turun kala PSM melawat ke Madura United

Pewarta:
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018