Muenchen pangkas jarak dengan Dortmund

Jakarta (ANTARA News) – Juara bertahan Bayern Muenchen memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Liga Jerman Borussia Dortmund, namun tampil jauh dari impresif saat mereka menang 2-1 di markas Mainz 05 pada Sabtu, ketika mereka mencatatkan tiga kemenangan pada tiga pertandingan di semua kompetisi menyusul kemerosotan mereka di awal musim.

Leon Goretzka membawa tim tamu memimpin pada menit ke-39 setelah gol yang dibukukan Thiago Alcantara tidak disahkan menyusul penggunaan Video Asisten Wasit (VAR), seperti dilansir dari laman resmi Liga Jerman.

Namun Mainz tidak perlu menunggu lama untuk menyamakan kedudukan, di mana Jean-Paul Boetius menyusup masuk kotak penalti untuk menyambar umpan silang setelah dibiarkan tidak terkawal pada menit ke-48.

Pemain Spanyol Thiago akhirnya mencatatkan gol pada menit ke-62, dan upaya Javi Martinez membentur tiang gawang beberapa saat kemudian ketika Muenchen berjuang keras mengamankan keunggulan tipis sekaligus tiga poin mereka.

Muenchen kini mengoleksi 19 poin dan menghuni peringkat ke-2, tertinggal dua poin dari Borussia Dortmund, yang ditahan imbang 2-2 oleh tamunya Hertha Berlin.

Di Signal Iduna Park, Dortmund unggul terlebih dahulu melalui gol Jadon Sancho pada menit ke-27. Gelandang Hertha Salomon Kalou kemudian menyamakan kedudukan untuk tim tamu pada menit ke-41.

Pemain muda asal Britania Raya Sancho merestorasi keunggulan Dortmund pada menit ke-61. Namun Dortmund gagal mempertahankan keunggulan akibat kemasukan gol penalti yang sukses dieksekusi Kalou pada menit ke-90.

Wolfsburg dan Augsburg juga mendulang tiga poin saat melakukan pertandingan tandang pada pekan ke-9. Wolfsburg menang 3-0 atas tim juru kunci Fortuna Duesseldorf, sedangkan Augsburg menang 2-1 di kandang tim zona degradasi Hannover 96.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Jerman:
Mainz 05 (4-1-2-3): Muller, Brosinski, Bell, Niakhate, Martin, Kunde (Quaison 69′), Gbamin, Latza (Maxim), Oztunali, Mateta (Ujah 69′), Boetius
Pelatih: Sandro Schwarz

Bayern Muenchen (4-1-2-3): Neuer, Kimmich, Sule, Boateng, Alaba, Martinez, Goretzka (Sanches 55′), Thiago, Mueller (Rafinha 84′), Lewandowski, Gnabry (Ribery 57′)
Pelatih: Niko Kovac

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018