Nadal mundur dari turnamen Paris Masters

Paris (ANTARA News) – Petenis unggulan teratas Rafael Nadal mengundurkan diri dari turnamen Paris Masters sesaat sebelum pertandingan pertama dia melawan sesama petenis Spanyol Fernando Verdasco pada Rabu, yang berarti dia akan kehilangan posisi peringkat satu dunianya dan diambil alih Novak Djokovic.

Nadal, yang sudah tidak bermain sejak tidak melanjutkan pertandingan pada semifinal di AS Terbuka karena cedera, menyebut cedera perut sebagai alasan mundurnya dari Paris Masters.

Padahal petenis 32 tahun itu hanya perlu mengalahkan Verdasco untuk menahan Djokovic, tapi kini petenis asal Serbia itu akan kembali ke posisi nomor satu dunia tanpa menghiraukan sejauh mana dia melaju di Paris.

Djokovic, yang kembali ke bentuk permainan terbaiknya dengan menjuarai Wimbledon dan AS Terbuka tahun ini, mencapai putaran 16 besar di Paris dengan mengalahkan Joao Sousa pada Selasa.

Mundurnya Nadal dari Paris juga akan memunculkan keraguan menyangkut keikutsertaan dia pada turnamen ATP Tour Finals di London.

Petenis Kanada Milos Raonic juga menarik diri dari pertandingan putaran kedua melawan Roger Federer karena cedera siku.

Federer, kembali ke turnamen Bercy itu setelah tiga tahun absen, sedang memburu gelar ke-100 dia setelah merebut gelar Swiss Indoors pekan lalu.

(Reuters/I015)

Baca juga: Nadal undur diri , Del Potro ke final AS Terbuka

Pewarta:
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018